1465262893159

Hi Soiler semuanya.

Sore ini Senin  (6/6), 25 orang Soiler MSL IPB 51 telah berkumpul memenuhi sudut Mahatan. Mereka mengikuti Pembekalan Magang HMIT 2016. Program yang merupakan bagian dari program kerja Departemen Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa (PSDM) HMIT 2016 ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i ITSL untuk menambah wawasan dan pengalaman terkait bidang keilmuan yang akan berguna nantinya ketika memasuki dunia kerja.

Program magang kali ini dilaksaksanakan pada tanggal 14-28 Agustus 2016 di 3 lokasi berbeda. Sabila Farm Jogjakarta, Sabisa Farm Gunung Batu, dan Agribussines Development Station (ADS) Cikarawang dipilih sebagai lokasi yang ideal dengan output terbaik untuk kegiatan magang. Ketiga lokasi ini menerapkan teknik budidaya pertanian yang baik, dua diantaranya didirikan oleh alumni Ilmu Tanah serta berhasil memasarkan hasil-hasil pertaniannya ke masyarakat.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Departemen PSDM HMIT Bagus Adi Putranto menyatakan bahwa program ini mendapatkan respon yang sangat positif baik dari para Soiler sendiri maupun Mahasiswa diluar Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan. “Sabila Farm Jogjakarta merupakan salah satu contoh terbaik dari kegiatan in farm dan off farm pertanian yang sukses membudidayakan tanaman buah naga hingga dapat diekspor ke luar negeri” tandasnya.  Semoga kegiatan magang ini berjalan sukses dan dapat bermanfaat.
#Yukmagang

MZF089

1465262884343

Share/Bookmark