Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah (HMIT) merupakan salah satu himpunan keprofesian yang ada di fakultas pertanian. Himpunan berdiri sejak tanggal 21 Agustus 1972 dan himpunan keprofesian ini merupakan himpunan keprofesian yang pertama kali ada di IPB.

HMIT saat ini sedang giat-giatnya membangun dan memperbaiki kualitasnya sebagai organisasi kemahasiswaan sekaligus himpunan keprofesian yang secara resmi diakui oleh Direktur Kemahasiswaan IPB. Dalam rangka menjaga eksistensinya HMIT berusaha membangun komunikasi dengan berbagai pihak melalui berbagai media.

HMIT yang bertanggung jawab kepada Direktur Kemahasiswaan IPB, Dekan Fakultas Pertanian, dan Ketua Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan, serta kepada seluruh mahasiswa Manjemen Sumberdaya Lahan selaku anggota tidak menutup diri dari berbagai kritik dan saran.

Dalam rangka mencapai tujuan HMIT, Ketua HMIT terpilih memberikan mandatarisnya kepada departemen-departemen atau divisi dan biro yang disusun untuk merencanakan program kerja yang sesuai dengan tujuan HMIT sebagai organisasi kemahasiswaan dan himpunan keprofesian.

Dalam melaksanakan tugasnya HMIT tidak diizinkan menyimpang dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) HMIT.

Menjadi suatu keharusan bagi HMIT untuk menjaga hubungan baik antara sesama anggota maupun dengan pihak-pihak terkait HMIT, juga alumni.

Share/Bookmark