Gymnasium – Pembukaan Seri-Action yang diselenggarakan malam ini (14/03) dimeriahkan dengan tampilnya segenap suporter dari 4 departemen yang akan bertanding, ITSL, AGH, PTN, ARL. Seri-Action diikuti sekitar 220 peserta dengan beberapa cabang perlombaan, baik olahraga maupun seni.

IMG_20140314_205345

IMG_20140314_204043

Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan tampil dengan membanggakan. Jargon VIVA SOIL lantang terdengar memenuhi langit-langit gymnasium IPB. Dua tribun suporter yang disediakan panitia penyelenggaran bahkan tak mampu menampung suporter tanah yang menyebutkan diri sebagai SOILER. Hanya saja tribun suporter tanah yang terisi penuh sesak.

IMG_20140314_210653

Totong, Maskot SOILER dengan bangga mengenakan baju Tanah Pribumi, Carrier, celana lapang, helm, kacamata, serta aksesoris lain yang menggambarkan mahasiswa tanah.

Suporter Tanah

Lagu-lagu penyemangat yang dibawakan turut membakar semangat jiwa SOILER yang mendengarnya.

Lagu Suporter Tanah 45

Penanggung jawab suporter tanah, Tian(48) mengharapkan bahwa semangat ini tidak hanya sebatas malam ini, sebab perjuangan tanah baru akan dimulai. “Perjalanan kita masih dua minggu ke depan.” katanya.

“Disini kita slalu bersatu, di faperta kita nomor satu. Viva Soil slalu ada di benakku, anak tanah ayo kita maju.”demikian kalimat yang tertuang dalam lagu suporter tanah 45 yang sepanjang acara dinyanyikan. “Anak tanah, ayo kita maju!” 

VIVA SOIL! VIVA SOIL! VIVA SOIL!!!

 

Share/Bookmark